Penataan Produk : Pengertian, dan Tujuannya
Pengertian Penataan Produk
Penataan produk juga disebut sebagai istilah display.Penataan produk (display) adalah suatu cara penataan produk, terutama produk barang yang diterapkan oleh perusahaan tertentu dengan tujuan untuk menarik.Penataan produk menurut beberapa ahli yaitu:
Menurut Ngadiman (2008 : 329) mengatakan bahwa yang dimaksud dengan Display adalah tata letak barang dengan memperhatikan unsur pengelompokan jenis dan kegunaan barang, kerapihan dan keindahan agar terkesan menarik dan mengarahkan konsumen untuk melihat, mendorong, dan memutuskan untuk membeli.
Menurut Ngadiman (2008 : 329) mengatakan bahwa yang dimaksud dengan Display adalah tata letak barang dengan memperhatikan unsur pengelompokan jenis dan kegunaan barang, kerapihan dan keindahan agar terkesan menarik dan mengarahkan konsumen untuk melihat, mendorong, dan memutuskan untuk membeli.
Tujuan Penataan Produk
Adapun tujuan display digolongkan sebagai berikut:
Attention dan Interest Customer
Attention dan interest customer , yaitu untuk menarik perhatian pembeli dilakukan dengan cara menggunakan warna-warna, lampu-lampu, dan sebagainya.
Desire dan Action Customer
Desire dan action customer , yaitu untuk menimbulkan keinginan memiliki barang-barang yang dipamerkan di toko tersebut, setelah memasuki toko, kemudian melakukan pembelian.

Komentar
Posting Komentar