Komunikasi Bisnis : Pengertian, Unsur, Fungsi, dan Tujuan
Pengertian Komunikasi Bisnis
Interaksi 2 orang atau lebih untuk menyampaikan suatu pesan informasi, komunikasi secara umum bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada orang lain.Adapun komunikasi secara verbal dan non verbal yaitu:
=> Unsur Komunikasi : Komunikator, pesan, media, komunikan dan efek
=> Komunikasi bisnis : Sebuah tindakan dimana terjadi pertukaran pendapat, informasi, instruksi yang dapat disampaikan dengan berbagai macam cara.
Unsur Komunikasi Bisnis
a. Tujuan
b. Pertukaran
c. Berisi informasi
d. Pencapaian target
e. Manfaat saluran personal impersonal
f. Memakai simbol/sinyal
Fungsi Komunikasi Bisnis
1. Memberikan informasi (informing)
2. Melakukan persuasi (persuanding)
3. Melakukan kolaborasi (collaborational)
4. Melakukan integrasi (integrative)
Jenis Komunikasi Bisnis
1. Komunikasi Internal
2. Komunikasi Atasan kepada Bawahan
3. Komunikasi Bawahan kepada Atasan
4. Komunikasi Vertikal
5. Komunikasi Horizontal
Komentar
Posting Komentar