Riset Pasar : Pengertian, Tujuan, Manfaat, serta Metodenya
Pengertian Riset Pasar
Kegiatan penelitian dibidang pemasaran yang dilakukan secara sistematis mulai perumusan masalah, tujuan penelitian, pengumpulan data, pengelolaan data, dan interpretasi hasil penelitian.
Tujuan riset pasar
1. Mendapatkan informasi.
2. Menganalisis pasar.
3. Menganalisis tanggapan pasar.
4. Menganalisis iklan/promosi yang digunakan perusahaan.
5. Menyusun strategi.
Manfaat riset pasar
1. Riset pemasaran yang baik akan menghasilkan keputusan keputusan yang akurat mengenai produk yang dipasarkan oleh perusahan, dengan keputusan yang akurat akan membantu perusahaan berkembang lebih baik.
2. Dapat mengetahui peluang bisnis baru yang dapat dikembangkan perusahaan.
3. Riset pemasaran akan membantu mengenai pelanggan, pesaing perusahaan.
Metode riset pemasaran
Metode penelitian merupakan cara bagaimana penelitian itu dilakukan
1. Metode Survey
2. Metode Histotis
3. Metode Observasi
4. Metode Kelompok Fokus
5. Metode Uji Coba Lapangan
.jpeg)
Komentar
Posting Komentar