5 penyebab perbedaan kesenjangan antara produsen dengan konsumen

 Permasalahan yang utama adalah kelancaran penyampaian dan pemindahan produk dan hak milik atas penguasaan produk tersebut mulai dari perdagangan besar perdagangan menengah pengecer sampai akhirnya ke konsumen namun dapat juga perusahaan langsung melakukan kegiatan distribusi produknya kepada konsumen saluran distribusi ini penting karena adanya perbedaan yang menimbulkan kesenjangan antara produsen dan konsumen. Adapun beberapa perbedaan penyebab kesenjangan yaitu:

1. Perbedaan jarak geografis

Tempat pusat produksi dengan lokasi konsumen.

2. Perbedaan jarak dan waktu

3. Perbedaan dalam jumlah

Produsen memproduksi jumlah besar sedangkan konsumen dalam jumlah sedikit.

4. Perbedaan keanekaragaman

Produsen produk khusus namun konsumen produk beraneka ragam.

5. Perbedaan informasi dan komunikasi

Konsumen tidak tahu sumber produk yang dibutuhkan dan produsen tidak tahu siapa dan dimana pembeli potensialnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bisnis Ritel : Pengertian, Tujuan beserta Contohnya

Tujuan Marketing Mix

Apa itu Distribusi? :Pengertian, Fungsi, dan Jenis-jenis