Kegiatan Administrasi Perkantoran

Kegiatan administrasi atau pekerjaan kantor pada umumnya terdiri dari kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan sebagai berikut : 

a. Perencanaan perkantoran

b. Pengorganisasian perkantoran

c. Pengarahan perkantoran

d. Pengawasan perkantoran


1. Pengertian Evaluasi 

Evaluasi adalah suatu metode dan proses penilaian dan pelaksanaan tugas seseorang atau sekelompok orang atau unit-unit kerja dalam satu perusahaan atau organisasi sesuai dengan standar kinerja/tujuan yang ditetapkan lebih dahulu


2. Tujuan evaluasi

a. Memberikan masukan untuk perencanaan program

b. Memberikan masukan untuk kelanjutan, perluasan, dan penghentian program

c. Memberikan masukan untuk modifikasi program

d. Memperoleh informasi tentang faktor pendukung dan penghambat program

e. Memberi masukan untuk motivasi

f. Memberi masukan untuk memahami landasan keilmuan bagi evaluasi program


3. Fungsi evaluasi

a. Memberi informasi yang valid

b. Memberi sumbangan kritik dan klarifikasi

c. Memberi sumbangan pada aplikasi


4. Tahapan/proses evaluasi

a. Penilaian pada tahap awal program

b. Penilaian pada tahap pelaksanaan program

c. Penilaian pada tahap akhir program

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bisnis Ritel : Pengertian, Tujuan beserta Contohnya

Tujuan Marketing Mix

Apa itu Distribusi? :Pengertian, Fungsi, dan Jenis-jenis