Kegiatan Administrasi Perkantoran
Kegiatan administrasi atau pekerjaan kantor pada umumnya terdiri dari kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan sebagai berikut :
a. Perencanaan perkantoran
b. Pengorganisasian perkantoran
c. Pengarahan perkantoran
d. Pengawasan perkantoran
1. Pengertian Evaluasi
Evaluasi adalah suatu metode dan proses penilaian dan pelaksanaan tugas seseorang atau sekelompok orang atau unit-unit kerja dalam satu perusahaan atau organisasi sesuai dengan standar kinerja/tujuan yang ditetapkan lebih dahulu
2. Tujuan evaluasi
a. Memberikan masukan untuk perencanaan program
b. Memberikan masukan untuk kelanjutan, perluasan, dan penghentian program
c. Memberikan masukan untuk modifikasi program
d. Memperoleh informasi tentang faktor pendukung dan penghambat program
e. Memberi masukan untuk motivasi
f. Memberi masukan untuk memahami landasan keilmuan bagi evaluasi program
3. Fungsi evaluasi
a. Memberi informasi yang valid
b. Memberi sumbangan kritik dan klarifikasi
c. Memberi sumbangan pada aplikasi
4. Tahapan/proses evaluasi
a. Penilaian pada tahap awal program
b. Penilaian pada tahap pelaksanaan program
c. Penilaian pada tahap akhir program
Komentar
Posting Komentar