Komponen Bisnis Online
1. Data
Online sama seperti pemasaran di dunia nyata atau offline. Hal-hal ini perlu data real untuk diolah serta pengubahan (edit) data, misalnya berlaku juga di dunia dari meskipun dalam bentuk yang berbeda. Perusahaan yang bergerak di semua bidang yang semua menghasilkan produk atau jasa yang memerlukan data yang akan menjadi materi yang disajikan dalam media online, seperti seperti website jejaring sosial seperti Facebook.
2. Perangkat Lunak ( Software )
Beberapa software yang mendukung keperluan bisnis online antara lain seperti Dreamweaver, software untuk browser internet seperti Fiefox, Google, Chrome dan Opera.
3. Keahlian (skill)
Keahlian yang harus dimiliki perusahaan atau pebisnis perorangan yang ingin berkecimpung dalam bisnis online diantaranya:
a. Mampu mendesain situs (website desain)
b. Mampu membuat blog
c. Mampu optimasi menggunakan mesin pencarian (SEO)
d. Mampu memasarkan menggunakan email (email marketing)
e. Mampu menggunakan media sosial (sosial media)
f. Mampu menganalisa (analitik)
Komentar
Posting Komentar