Pengertian dan Perbedaan Hard Selling & Soft Selling
Pengertian Hard Selling dan Soft Selling
Hard selling adalah strategi penjualan yang menggunakan kata-kata yang menciptakan terjadinya transaksi dalam waktu singkat.
Soft Selling adalah pendekatan sales dengan menggunakan bahasa yang cenderung halus dan membuat orang penasaran.
Perbedaan Hard Selling dan Soft Selling
Jangka waktu penjualan
Dengan menggunakan teknik hard selling,maka kamu menginginkan orang tersebut untuk segera membeli produk yang ditawarkan,sedangkan soft selling lebih berfokus kepada penjualan jangka panjang.
Ketertarikan konsumen
Soft selling biasanya digunakan oleh perusahaan yang ingin membangun ketertarikan dan juga image baik Dimata konsumen tapi bukan berarti hard selling tidak mampu menarik konsumen hanya saja ketertarikan tersebut biasanya bertahan untuk jangka waktu yang tidak terlalu panjang
Bidang industri yang menggunakannya
Industri yang biasa menggunakan teknik hard selling adalah telemarketing, asuransi, perbankan dan lain-lain.Sedangkan teknik soft selling biasa digunakan dalam bidang content marketing,konsultan, manufaktur, dan masih banyak lagi
.png)
Komentar
Posting Komentar