Pengertian dan Perbedaan Hard Selling & Soft Selling

 Pengertian Hard Selling dan Soft Selling 

source:slidedigitalmarketing.com

    Hard selling adalah strategi penjualan yang menggunakan kata-kata yang menciptakan terjadinya transaksi dalam waktu singkat. 

    Soft Selling adalah pendekatan sales dengan menggunakan bahasa yang cenderung halus dan membuat orang penasaran.

Perbedaan Hard Selling dan Soft Selling 

Jangka waktu penjualan

    Dengan menggunakan teknik hard selling,maka kamu menginginkan orang tersebut untuk segera membeli produk yang ditawarkan,sedangkan soft selling lebih berfokus kepada penjualan jangka panjang.

Ketertarikan konsumen 

    Soft selling biasanya digunakan oleh perusahaan yang ingin membangun ketertarikan dan juga image baik Dimata konsumen tapi bukan berarti hard selling tidak mampu menarik konsumen hanya saja ketertarikan tersebut biasanya bertahan untuk jangka waktu yang tidak terlalu panjang 

Bidang industri yang menggunakannya

    Industri yang biasa menggunakan teknik hard selling adalah telemarketing, asuransi, perbankan dan lain-lain.Sedangkan teknik soft selling biasa digunakan dalam bidang content marketing,konsultan, manufaktur, dan masih banyak lagi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bisnis Ritel : Pengertian, Tujuan beserta Contohnya

Tujuan Marketing Mix

Apa itu Distribusi? :Pengertian, Fungsi, dan Jenis-jenis